Senin, 04 April 2011

Lorenzo samai rekor alex criville

Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
Foto: Jorge Lorenzo/Reuters
JEREZ - Jorge Lorenzo menyamai 15 kali rekor kemenangan mantan pembalap Alex Criville. Lorenzo menjadi pembalap kedua dari Spanyol yang meraih sukses di MotoGP.

Hebatnya dari lima pembalap yang terdepan di Sirkuit Jerez (Casey Stoner, Lorenzo, Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso dan Ben Spies), Lorenzo merupakan satu-satunya pembalap yang tidak terjatuh dalam balapan MotoGP Spanyol, Minggu kemarin.

Kombinasi yang pas dari kecepatan dan kesabaran, ternyata menjadi kunci keberhasilan Lorenzo menjadi yang terbaik di Sirkuit Jerez. Kini, bintang Yamaha Racing itu memuncaki klasemen sementara MotoGP, sekaligus unggul sembilan poin dari Dani Pedrosa.

Praktis, ini adalah kemenangan pertama Lorenzo di lintasan basah. "Ini merupakan balapan yang paling sabar yang pernah saya lakukan. Ini kemenangan yang sangat luar biasa, dimana kami butuhkan dan saya merasa sangat senang," lanjutnya dilansir Crash.net, Senin (4/4/2011).

"Ini juga menjadi kemenangan pertama saya di lintasan basah, pertama kalinya. Kini, kami bisa fokus untuk meningkatkan performa motor kami, sehingga bisa meraih banyak poin pada balapan selanjutnya," tambah juara bertahan MotoGP itu.

"Raja Spanyol sempat berkata, saya akan menemukan keberuntungan, setelah bertemu di Madrid, Febuari lalu, ternyata dia benar. Dengan kompetisi yang sangat ketat, saya tak membayangkan bisa memimpin klasemen MotoGP," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,