Jumat, 10 Juni 2011

Jelang MotoGP Inggris 2011

Stoner Berambisi Salip Lorenzo

Muhayati Faridatun - Okezone
Jum'at, 10 Juni 2011 16:00 wib
 0  50
Casey Stoner saat dibayangi Jorge Lorenzo di GP Catalunya / Foto: Daylife
Casey Stoner saat dibayangi Jorge Lorenzo di GP Catalunya / Foto: Daylife
SILVERSTONE - Casey Stoner begitu antusias menyambut gelaran MotoGP di Inggris, akhir pekan ini. Setahun lalu, pembalap Repsol Honda gagal menyabet podium di Sirkuit Silverstone dan kini berambisi menyalip andalan Yamaha Jorege Lorenzo, yang tengah memimpin klesemen.

Seperti diketahui, Stoner hanya mampu finis di urutan lima pada balapan perdana di Sirkuit Silverstone, musim lalu. Kala itu, pembalap berkebangsaan Australia masih beraksi di atas Desmosedici milik Ducati.

Kini, Stoner sudah berganti tunggangan dan bertekad mengubur kegagalan tersebut. Bersama RC212V, juara dunia 2007 berambisi mengamankan podium di seri keenam musim ini, terlebih setelah menjadi yang terdepan di GP Catalunya, akhir pekan lalu.

“Tahun lalu, saya sangat menikmati sirkuit (Silverstone) ini. Kecepatan saya cukup baik, tapi sayang saya mendapat masalah kopling di awal balapan, dan tidak tahu apakah saya bisa menyelesaikan balapan. Jadi, saya terlalu hati-hati,” kenang Stoner, dikutip dari motogp.com, Jumat (10/6/2011).

“Saat ini, kami masih menyisakan banyak seri dan musim masih panjang. Jorge (Lorenzo) memimpin klasemen dan kami akan tunggu apa yang bisa kami lakukan. Dia bisa mempertahankan posisinya saat ini, jadi kami harus berusaha mendulang poin sebanyak mungkin,” tegas pembalap 25 tahun.

Kendati sukses merajai GP Catalunya akhir pekan lalu, Stoner urung beranjak dari peringkat dua klasemen pembalap, dengan raihan 91 poin atau tertinggal tujuh poin dari Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,