Jumat, 06 Mei 2011

corsa motoprix seri 4 gorontalo

motorprix-gorontalo-01

Kejuaraan Nasional Balap Motor Corsa Motorprix Region V seri ke-4 di Kota Gorontalo berlangsung ketat. Para pembalap dari tujuh kelas yang diperlombakan sama-sama ngotot untuk berdiri di podium kehormatan. Mereka berlomba menunjukkan prestasi di kota yang berjuluk Serambi Madinah ini.
motorprix-gorontalo-02
motorprix-gorontalo-03

Berlangsung di Sirkuit Nani Wartabone, Gorontalo, event ini disemuti puluhan ribu penonton. Pasalnya pihak panitia tidak mengenakan tiket masuk bagi penonton alias gratis. Masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan balap motor ini. Tua, muda, laki-laki, perempuan tampak berbaur menikmati suguhan olahraga adu keterampilan dan nyali ini.
motorprix-gorontalo-04
motorprix-gorontalo-05
motorprix-gorontalo-06

Di kelas paling bergengsi, MP1, Herman Bass dari Makassar berhasil membukukan poin sempurna, 50 poin dengan finish paling awal mengungguli Richard Taroreh, Andi Farhat, Hamka Ahmad dan Ridwan De Aji. Secara pabrikan, Yamaha masih unggul di kelas MP1 karena meraih empat tempat, masing-masing juara 1, 2, 4 dan 5. Sementara Suzuki hanya satu tempat, di posisi ke-3.

Meski berada di posisi kelima, Ridwan De Aji dari Makassar mampu membuktikan kualitasnya dengan meraih poin tertinggi di kelas MP2. Ia mengalahkan Bakri Bass, Sandi Agung, Ermal Wijaya dan Richard Taroreh. Poinnya pun di kelas MP2 ini sempurna, 50.

Atas usaha kerasnya, Ridwan pun berhasil merebut gelar juara umum dan membawa pulang satu unit sepeda motor Honda Beat sebagai hadiah utama dari Walikota Gorontalo, Adhan Dambea.
motorprix-gorontalo-07
motorprix-gorontalo-08
Zulkarnain Habibie, anggota dewan juri yang juga Ketua Harian Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Gorontalo mengatakan, di kelas lokal kejurnas kali ini dijadikan ajang pencarian bakat muda untuk menuju Pra PON dan PON mendatang.
motorprix-gorontalo-09
motorprix-gorontalo-10

[don]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,