Senin, 02 Mei 2011

Moto2 Portugal

Marquez Tidak Belajar Dari Pengalaman


Tabrakan yang terjadi antara pembalap tim CatalunyaCaixa Repsol, Marc Marquez dengan pembalap Inggris, Scott Redding di Moto2 seri Portugal pada Minggu (1/5) menandakan emosi Marquez yang cenderung meluap-luap. Namun sebetulnya Marquez lebih tepatnya dikatakan tidak ingin belajar dari pengalaman. Pasalnya 3 seri yang sudah dijalaninya musim 2011, selalu disertai dengan insiden terjatuh.

Parahnya lagi, di seri ketiga Moto2 Estoril, Portugal, akibat kecerobohan juara dunia GP 125 cc tahun 2010 lalu itu, ia juga menyeret Redding yang posisinya berada di bagian luar. Namun ia cukup beruntung karena masih bisa kembali ke lintasan dengan posisi finish 21.

Insiden pertama terjadi saat pembesut motor dengan sasis Suter itu terjatuh di pertengahan lomba seri perdana yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar bulan Maret lalu. Padahal sebelumnya Marquez sempat meraih posisi ke dua saat sesi kualifikasi.

Selanjutnya, kecelakaan Marquez juga berlanjut di seri ke dua di sirkuit Jerez, Spanyol pada 3 April 2011. Kali ini ia sempat memperoleh posisi start keempat dari 37 pembalap kelas Moto2. Sedangkan insiden terakhir diklaim akibat hilangnya kendali Marquez pada motornya saat ingin menyalip dua pembalap sekaligus di lap ke-7.

Tentunya kesalahan ini harus dijadikan bahan evaluasi terbaik bagi Marquez, dan wajib diperbaiki menjelang seri keempat di sirkuit Le Mans, Prancis 15 Mei mendatang. Apalagi jika pembalap Spanyol ini ingin memperoleh poin pertamanya di Moto2 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,