Senin, 02 Mei 2011

Moto2 Portugal

Bradl Lebih Tenang Raih Podium Utama di Estoril


Keberuntungan menjadi salah satu faktor yang berperan penting bagi kemenangan rider Jerman, Stefan Bradl di kelas Moto2 seri Portugal (1/5). Bagaimana tidak, dua pembalap yakni pembalap tim Interwetten Paddock Moto2 yaitu Thomas Luthi dan wakil tim Speed Master, Andrea Ianonne langsung terjatuh tak lama setelah merebut posisi pertama dari Bradl.

Bradl yang langsung melesat di posisi pertama saat start, mampu disalip oleh Luthi di lap ke-3. Sayangnya, pada lap yang sama Luthi harus terjatuh saat menikung. Awal lomba juga di ramaikan dengan perebutan posisi kedua, yang diramaikan oleh Kenan Sofuoglu, Yuki Takahashi dan Julian Simon. Bahkan di lap ke-4 Sofuoglu mampu merebut posisi kedua dari Takahashi.

Di pertengahan lomba, Sofuoglu yang sempat menempati tempat ke dua mulai di bayangi dua pembalap di belakangnya, yaitu Simon dan Takahashi. Di lap ke-11, Simon dan Takahashi akhirnya mampu mempecundangi Sofuoglu. Kejutan sempat dilakukan oleh Ianonne yang sempat meraih hasil buruk saat start di posisi 14. Dengan kegigihannya rider Italia itu mampu menempel Sofuoglu di tempat keempat, dan menyalipnya beberapa lap berikutnya.

Bahkan Ianonne juga meraih posisi 3 dari Takahashi di lap ke 16, persaingan di papan atas semakin rapat dan sengit. Apalagi salip menyalip yang terjadi untuk memperebutkan posisi pertama antara Ianonne, Simon dan Bradl  semakin seru di beberapa lap terakhir.

Sayangnya, keganasan Ianonne yang sempat menempati podium pertama harus terhenti setelah jatuh di chicane, saat memasuki lap ke 22. Meski demikian, perebutan podium pertama antara Bradl dan Simon tetap seru, tetapi hingga finish posisi Bradl tak tergoyahkan.

Insiden yang dialami Ianonne juga terjadi pada beberapa pembalap. Diantaranya, jatuhnya Michele Pirro yang sempat menemati posisi ke enam di lap pertama. Lalu, crash antara Scott Redding dan Marc Marquez terjadi di lap ke-7 saat keduanya bersenggolan di tikungan. Selain itu, dipertengahan lomba peraih posisi Jules Cluzel juga  jatuh, dan di lap ke-17 sofuoglu harus terjatuh dan melepas posisi ke lima yg didudukinya. (otosport.co.id)

Hasil Race Moto2 Estoril Portugal 2011:
1.    BRADL S.Viessmann Kiefer RacingLap 26
2.    SIMON J.Mapfre Aspar Team Moto2+ 0.147
3.    TAKAHASHI Y.Gresini Racing Moto2 +6.188
4.    AEGERTER D.Technomag-CIP +16.822
5.    CORSI S.Ioda Racing Project +17.076
6.    ESPARGARO P.HP Tuenti Speed Up +25.956
7.    KRUMMENACHER R.GP Team Switzerland Kiefer Racing +26.102
8.    BALDOLINI A.NGM Forward Racing +26.333
9.    DI MEGLIO M.Tech 3 Racing +26.636
10.    RABAT E.Blusens-STX +29.077
11.    CORTI C.Italtrans Racing Team +39.637

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,