Minggu, 27 Maret 2011

Dari Motoprix banten seri 1

Sesi latihan (practice) berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 17.30 WIB, setidaknya beberapa peserta terpaksa harus mencium aspal karena berbagai sebab seperti kurangnya perhitungan, saat menikung, maupun akibat setting-an mesin yang kurang pas. Namun tidak ada kecelakaan berarti yang menyebabkan peserta urung berlaga di saat race day.
corsa-motorprix-region-2-banten-03
corsa-motorprix-region-2-banten-04
Corsa sebagai ban resmi yang digunakan dalam event Kejurnas Motorprix 2011 sepanjang tahun ini mendukung penuh pelaksanaan acara dengan menurunkan ban tipe R46 untuk kelas MP1 sampai MP7 dan supporting race untuk kelas Matic baik standar, tune up maupun free for all.
corsa-motorprix-region-2-banten-05
Sejumlah pembalap yang berasal dari Kota Gudeg Yogyakarta sejak sesi practice memang sudah menunjukkan tajinya di hadapan penonton. Setidaknya aksi yang dipertontonkan oleh Diaz Kumoro Djati, Reza Danica, Ananto Rizka, Ervantona dan Galang Hendra membuat penonton terpukau.
corsa-motorprix-region-2-banten-06
corsa-motorprix-region-2-banten-07
Benar saja, saat official result diumumkan, hanya Reza Danica (Yamaha Rextor GRM) yang kurang bernasib baik karena harus berjibaku dengan Ervantona (Universitas Budi Luhur) dan Galang Hendra (Yamaha TDR Federal Oil NHK Yonk Jaya) yang merupakan pesaingnya sesama kota. Ia hanya menempati posisi ke-3 dan harus mengikhlaskan Galang di posisi teratas dan Ervantona sebagai runner up di kelas MP6 - Bebek 110 cc 4T STD Pemula.
corsa-motorprix-region-2-banten-08
Ketangguhan pembalap lokal seperti Rizaludin Sidqy, Angga PA, Aldion, Roni Saputra, Andri Tamara, Badri, Jayadi dan Syarif juga perlu diperhitungkan oleh kompetitor lain kota. Pada kelas bergengsi MP1, Rizaludin Sidqy (Suzuki Cargloss 125) dengan nomor start 166 berhasil masuk lima besar.
Sedangkan untuk kelas MP4 - Bebek 110 cc 4T Tune Up Pemula, Angga PA (Kawahara Connection Baitech AHRS) dengan nomor start 129 berhasil merangsek ke posisi tiga besar di bawah Ananto Rizka (Yamaha IRM TDR FDR NHK Racing) di posisi pertama dan Sulung Giwa (Honda Aries Putra INK M 150 Rextor) di urutan kedua.
Selain DIY dan Banten, para pembalap yang berjaya di podium tertinggi adalah Teddy Permana (Yamaha Yamalube Muzakir Ninos FDR/Sumsel), Sulung Giwa (Honda Aries Putra INK M 150 Rextor/Jatim), Ardhy Satya (Dumasari Adhil Parking Kawahara NHK/Jateng), M Yunus (Bien Racing Bogor/DKI Jakarta), Rio BP (Paewai Racing Team/DKI Jakarta), Arie Octane (Ants Racing Star Motor/Jabar), Tommy Patria (JM Titan Protec Matic Team/Jabar), Agus Bledug (Honda Taruna Racing D2 NHK/Jateng) dan Jafar Munir (SHT Laut Indah Baru/Jabar). Mereka adalah para juara di masing-masing kelas yang diperlombakan di Stadion Maulana Yusuf, Serang.
Produsen ban Corsa melalui Media & Marcomm Manager PT Multistrada Arah Sarana Tbk., M Zein Saleh mengatakan, pihaknya cukup puas atas keberhasilan acara ini. "Meskipun cuaca cukup panas, namun sedikitnya 20.000 penonton tetap antusias menyaksikan para pembalap kesayangan mereka turun di lintasan Stadion Maulana Yusuf. Itu belum terhitung jumlah penonton gelap yang ada di sisi lintasan yang berdiri di luar pagar," ujar Zein.
Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sangat bangga R46 menjadi ban resmi pada kejurnas kali ini. "Compound pada ban racing ini memang dibuat berbeda dengan varian ban produk PT MASA lainnya. Kami telah melakukan riset selama satu tahun untuk memproduksi ban yang didesain dengan teknologi 3 in 1 compound ini. Peluncuran ban ini sendiri telah dilakukan pada Juni 2010 lalu," imbuhnya.
Teknologi 3 in 1 compound yang disematkan pada ban racing ini adalah hypergrip treadware compound, great base compound dan strong side wall, sehingga memudahkan pengontrolan saat menikung, kecepatan tinggi dan saat melakukan manuver, khususnya di lintasan sirkuit. "Selain itu R46 juga dapat digunakan untuk kondisi jalan basah maupun kering," tandas Zein.

2 komentar:

  1. Mohon disebutkan sumber beritanya Mas Ipan.
    http://www.corsamotorcycletire.com/news-detail.php?id=58

    Salam motorsport..!! [don]

    BalasHapus
  2. ok mas bro,,maaf kemaren g inget...ok mas bro,,salam motosport

    BalasHapus

ok gan,,,,