Minggu, 27 Maret 2011

Terbaru dari punghujung taun dari KTM

KTM Akan Produksi Freeride, Trail Listrik Akhir 2011?


Tahun lalu di Tokyo Motor Show 2010, KTM Freeride telah membuat banyak orang bedecak kagum. Motor berjenis trail ini dibuat oleh KTM menggunakan tenaga listrik.

Berbeda dengan motor elektrik lainnya yang berbentuk tidak normal. KTM freeride lahir dengan bentuk proporsional seperti motor konvensional. Tak hanya postur tubuh, motor ini memiliki kemampuan hampir mirip motorcross 250cc. Beratnya hanya 90 kg dengan tenaga 30 dk.

Bedanya torsi KTM Freeride jauh lebih besar! Hampir 2x lipat dari motor trail biasa. Sangat khas mesin listrik yang memiliki torsi besar di putaran rendah. Sedangkan untuk tempat penyimpanan energi, Freeride menggunakan baterai lithium ion 2.5kWh yang dapat terisi penuh dalam 1.5 jam.

Sempat tak terdengar kabarnya, ternyata riset KTM Freeride terus dilanjutkan. Hal ini terbukti dari sebuah blog yang memajang foto KTM Freeride yang berada dalam sebuah pabrik perakitan.

Hal ini menguatkan gosip bahwa motor ini akan diproduksi massal akhir 2011 nanti. Menurut boss KTM yaitu Stephan Pierer, Freeride akan dibanderol 10 ribu euro atau sekitar Rp 125 jutaan.

Siap bersaing sama Zero X nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,