Selasa, 29 Maret 2011

Pedrosa mulai bermasalah,,

Pedrosa Juga Mulai Bermasalah Dengan Fisik

Sejak mengalami cedera di sesi latihan MotoGP Motegi Jepang tahun 2010 lalu, Dani Pedrosa tidak lagi mampu tampil apik saat ia kembali ke sirkuit pada 2 seri terakhir. Ketahanan fisik dan lengannya pun menjadi isu utamanya.

Nah sepanjang sesi tes pra musim, Pedrosa sendiri menganggap bahwa kondisinya sudah sangat fit. Ternyata di seri perdana MotoGP Losail Qatar (20/3), stamina pembalap asal Spanyol itu menurun drastis pada pertengahan balapan. Ia merasakan bahwa lengan kirinya tidak bisa menumpu pada setang dengan sempurna.

"Saya sangat kecewa dengan performa saya sendiri. Bukan karena motor, tapi lebih pada kondisi fisik saya sendiri. Lebih parah lagi karena pada 8 lap menjelang berakhirnya balapan, saya tidak bisa menekan tuas kopling dengan sempurna. Sementara performa motor Honda RC212V sangat sempurna, dan saya memiliki kesempatan untuk menang tadi malam," sesal Pedrosa.

Pedrosa juga cukup bangga karena bisa melakukan perlawanan pada rekan setimnya yaitu Casey Stoner yang tampil sangat konsisten. Kebanggaan itu dirasakan Pedrosa karena belum ada yang mampu melakukan perlawanan pada Stoner ketika ia melaju di sirkuit Qatar.

"Untuk saat ini saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. MotoGP Jerez Spanyol akan mulai dalam waktu 2 pekan lagi (3/4), saya tahu kami akan kuat di sirkuit ini, namun kami tidak tahu apa lagi yang akan terjadi," cemas Pedrosa.

Wah, sepetinya masalah fisik pembalap di awal musim MotoGP 2011 ini, sudah melanda 3 pembalap. Di antaranya Valentin Rossi, Dani Pedrosa dan terakhir adalah Alvaro Bautista yang harus absen karena cedera retak pada tulang paha sebelah kirinya. Semoga tidak mengurangi serunya kompetisi MotoGP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ok gan,,,,